Monday, February 19, 2007

Trauma

Dari trauma bisa berkembang jadi phobia atau mungkin juga beralih menjadi penyakit kejiwaan seperti Multiple Personality Disorder (bener ga siy, maaf y klo salah..) tapi gw ga akan ngomongin masalah itu secara mendalam,,Cuma mau bagi2 trauma aj..mungkin jarang ada orang yang trauma sama tangga jalan..klo ada berarti tu orang sama nasibnya kaya gw..Trauma ini terjadi pas gw masih muda belia, jalan-jalan ke mall sendirian terus naek tangga jalan. Sebenernya ga akan jadi pengalaman buruk klo tangga jalannya baik-baik saja..tapi nyatanya tu tangga jalan memiliki suatu persoalan( bedanya masalah sama persoalan, masalah itu bahasa inggrisnya issue, jadi baru gosip2 aj. Klo persoalan itu problem, jadi jelas klo persoalan itu punya sesuatu yang tidak seharusnya..cat. kuliah manajemen pembangunan). Salah satu pegangan tangga jalannya ga jalan..kebayang kan klo kaki kita gerak tapi tangannya tertahan..y ga akan bisa geraklah..dan tertahanlah dirimu di ujung tangga ituh..nah, gw merasakan pengalaman itu, udah gitu ga ada orang dewasa yang menemani, dan seorang anak kecil yang panik ga tahu harus ngapain..bertahan di tangga itu sambil terus megangin pegangan yang ga jalan itu..padahal mah klo dalam keadaan tanpa shock, pasti langsung kepikiran untuk ngelepasin pegangan..tapi gw kan anak kecil, shock lagi..y ga bisa ngapa2in..akhirnya ditolongin sama orang-orang yang lewat d..Dari peristiwa itulah gw shock berat sampe ga mau naek tangga jalan beberapa saat,,sampe sekarang pun masih lemot klo harus naek tangga jalan..buat bapak-bapak, ibu-ibu, kakek-kakek, nenek-nenek, tante-tante, om-om, mas-mas, mba-mba, kakak-kakak, dll.. tolong jagain saudara, temen, anak, cucu, ponakan dll yang masih kecil..jangan dilepas sendirian, nanti jadi trauma juga.

No comments: