Wednesday, March 28, 2007

mata kepala sendiri

sering banget kita denger, “gw ga akan percaya klo belum ngeliat dengan mata kepala sendiri” terus ada lagi kata2 “seeing is believing”, hal ini berlaku dalam berbagai macam hal dalam hidup.. apa yang kita lihat sendiri bisa lebih dipercaya dan kita bisa lebih mendalami perasaan yang terjadi.. tapi ga akan semerasakan (bahasa mana ini, bisa2 diprotes J.S. Badudu) klo kita ngalamin sendiri.

Di salah satu kuliah, dosennya nyeritain bagaimana dy melihat kemiskinan secara langsung dan rasanya beda banget dibanding cuma ngeliat angka-angka di buku statistik,, terus dosen tersebut jadi termotivasi untuk mengentaskan kmiskinan.. klo dy merasakan tinggal selama beberapa hari disana dan memposisikan diri sebagai warga yang menetap dan bukan sebagai pendatang, pasti semangatnya untuk membuat suatu perubahan bakal lebih berapi-api lagi,,

Kepikiran, gimana klo calon presiden indonesia mendatang dibikinin sebuah acara realityshow dimana mereka harus tinggal di suatu daerah miskin dan harus berusaha bikin perubahan disitu, daripada sibuk buang-buang uang buat kampanye, mendingan mereka bikin sebuah proyek di suatu daerah miskin,, dengan demikian mereka bisa lebih berinteraksi dengan calon warganya dan lebih memahami penderitaan mereka,, jadi ketika akhirnya memimpin bisa lebih mawas diri..

3 comments:

Ultimate reader said...

lu udah sering2 ngeliat konsitituen lu belum? katanya mau nyalon jadi penggantinya mega di PDIP

Edwards said...

Oi Nuy...

CynThinks said...

HOhohoho diospek dulu mungkin ya nuy?