Monday, March 5, 2007

Tipe-tipe Mahasiswa

kita bisa mengelompokkan mahasiswa berdasarkan perilakunya dalam menghadapi kuliah pagi*
Mahasiswa unggulan
mahasiswa ini biasanya ga akan pernah telat, dia berjalan dengan santainya menuju ruang kelas karena datang sebelum waktu kuliah..pokonya udah penuh persiapan deh..udah belajar juga kali pas malem2..
Mahasiswa gigih
dia bakal lari2 dari parkiran atau tempat turun angkot..walaupun badai menghadang, dy bakal tetep berusaha bisa masuk kuliah..walaupun pintu ruang kelas udah ditutup dy bakalan berusaha buka pintu ga akan nyerah sampe diusir dosen..
Mahasiswa pasrah
pas ngeliat jam dan tahu udah telat, dy bakal tetep berjalan dengan santainya menuju ruang kelas..makin telat malah makin santai, klo pas nyampe kelas dan udah ga boleh masuk lagi y udah, mau diapain lagi..
Mahasiswa PD
telat ataupun ga telat, langkahnya menuju ruang kuliah bakal konstan, sangat percaya diri klo bisa masuk kuliah, klopun ga bisa masuk, kan ada temen yang bisa dititipin absen..
Mahasiswa Fleksibel
Mahasiswa ini kadang gigih, kadang pasrah dan kadang PD..klo jatah bolosnya masih ada, dy bakalan jadi mahasiswa pasrah..klo jatah bolos udah abis, dy akan berubah jadi mahasiswa gigih tapi klo lagi males banget dan yakin dy punya dukungan temannya, dy bakal jadi mahasiswa PD..jadi ni mahasiswa berubah sesuai kebutuhan..
* ini cuma pendapat gw aja, jadi klo ada masukan lain atau tidak sependapat, itu merupakan hal yang wajar

4 comments:

DARAJAT MULYANTO said...

saya tipe mahasiswa fleksibel cenderung pasrah.
kuliah jam 7 baru bangun jam 7 kurang seprempat. Trus pasrah, ah..., percumah mendingan tidur lagi aja.
Sekian detik kemudian inget lagi. sekarang kan kuliahnya pa binsar.. paling juga dia baru masuk jam setegh dlapan. Ya udah mandi...
trus kupacu sepedamotorku dengan kecepatan tinggi (mahasiswa gigih kan?) akhirnya pas sampe kampus, belum masuk juga kan....

nuyuy said...

mmmm..yah kayanyanya tipe2 mahasiswa juga dipengaruhi sama dosennya.. tapi kadang2 kita udah pasrah eh malah ada kesempatan..

Ultimate reader said...

bikin blog lanjutan dong tentang tipe mahasiswa dilihat dari urutan keluar kelasnya. tipe mahasiswa apa yang paling cepat keluar dan yang gak pernah mau keluar kelas padahal kelas udah usai,,

nuyuy said...

baiklah..akan saya bikin..ide bagus fan..