Monday, March 5, 2007

To or not to...

sebagai makhluk sosial, sering banget kita kenalan sama orang..
jadi panitia ini, kenalan sama si ini..
jadi panitia itu, kenalan sama si itu..
jalan kesini, kenalan sama temennya si ini..
jalan kesitu, kenalan sama temennya si itu..
dan lain sebagainya, sehingga akhirnya jadilah kita berkenalan dengan banyak orang..
tapi yang namanya orang, umumnya mudah pikun..
apalagi jika perkenalannya sepintas lalu dan ga ada hal berkesan..
jadinya kadang kita hanya mengingat wajah, tapi ga inget nama..
atau inget nama, ga inget muka..
dan jadilah kita bingung ketika ketemu orang yang dikenalin itu..
aduh, gw kenal orang ini niy..siapa y namanya?dia masih kenal gw ga y?ato jangan2 salah orang?sapa ga y?tapi kan malu klo salah..
pertanyaannya adalah menyapa atau tak menyapa, suatu hal yang dilematis..apakah sebaiknya tidak mengambil resiko dan menyelamatkan muka atau mengambil resiko salah orang atau resiko tak dikenali tetapi menjalin tali silaturahmi..
klo gw siy milih ga usah disapa aj..biar aman..abis malu klo salah..
dan akhirnya paling cuma liat2an sama tu orang, ato senyum2an..
karena tu orang mungkin juga merasakan hal yang sama..
lama2 malah ga akan sapa2an lagi..relasipun makin berkurang..
mungkin cuma gw doang yang merasa kaya gini..
ato mungkin ada banyak orang yang ngerasa..
makanya gw males kenalan sama orang..
soalnya klo ketemu takut canggung..

3 comments:

nuyuy said...

eh, kadang2 klo lagi kesambet..gw sapa juga deng..bodo amat dicuekin pa ga...yang penting bisa menjalin tali silaturahmi..soalnya waktu itu gw disapa ma orang yang udah lama ga sapa2an, kayanya kenal tapi ga berani nyapa..itu tuh rasanya seneng banget...

Ultimate reader said...

jangan panggil nama kalo lupa. panggil aja dengan ciri tubuhnya. misalnya kalo kulitnya item panggil aja "tem,," ; atau kalo rambutnya kribo panggil aja "bo,,"

nuyuy said...

yeee..itu mah malah nambah perkara..klo bener orang itu kenalan kita mah gpp..klo bukan..udah mah malu, disebelin orang..